Idamkan Sasana Tinju di Wonosobo




Geliat olah raga di Wonosobo menurut Jhon sejatinya ada gairahnya. Padahal jika dilihat dari wilayahnya yang memiliki tekstur alam dan beriklim sejuk, sangat mendukung pengembangan atlet olah raga. “Cuaca di Wonosobo sejuk, sangat cocok untuk menjaga kebugaran dan latihan fisik,” katanya.

Di sisi lain, Yanto yang hingga kini masih aktif dan rutin menjaga kebugaran fisik tubuhnya ini juga sangat mendambakan adanya sasana tinju di kabupaten penghasil Carica ini. Ide berdirinya sasana tinju bukan semata-mata untuk kepentingannya, namun karena murni kepeduliaan terhadap dunia olah raga, khusunya tinju. Jhon melihat saat ini masih banyak dijumpai remaja dan pelajar yang sudah merokok dan minum-minuman beralkohol. Jika hal itu dibiarkan terjadi, bisa menjurus ke arah kriminalitas dan kenakalan remaja.

            “Jika Wonosobo memiliki sasana tinju saya yakin banyak pemuda dan remaja yang bisa dibina dan berlatih secara rutin. Insya Alloh prestasi mereka juga akan diketahui dengan seksama,” kata Jhon.

            Ide dan masukan berdirinya sasana tinju tersebut, sudah lama dikemukakan Yanto dengan Kades Sapuran, Bambang Widiyanto, SE dan Danramil Sepuran dalam sebuah diskusi yang didukung oleh sejumlah tokoh Muspika di Kecamatan Sepuran. Terlebih dengan adanya sasana tinju di Wonosobo, diharapkan banyak pelajar dan remaja yang terlibat didalamnya. 

            “Daripada terlibat tawuran dan hal-hal negatif lainnya, mending diarahkan berlatih tinju dan siapa tahu kelak bisa menjadi petinju yang handal dan berprestasi. Saya pribadi sangat mendukung dan setuju apabila di Wonosobo dibangun sasana tinju,” kata Bambang Widiyanto.

            Cita-cita mulia Yanto Saga yang menginginkan berdirinya sasana tinju di Wonosobo akan terus ia perjuangkan. Ia berharap pemerintah daerah setempat memberikan lampu hijau. “Saya sedang mencari donatur atau sponsor yang bersedia dan peduli dengan olah raga tinju di Wonosobo. Doakan saja ya,” pungkasnya. (TRS)

1 Response to "Idamkan Sasana Tinju di Wonosobo"