Waluyo (Kater Bus Banjarnegara) : Derek Butuh Keahlian Khusus


Mengoperasikan alat Derek ternyata tak semudah yang dibayangkan, dan butuh keahlian khusus. Hal itu dibenarkan Waluyo, salah seorang pengusaha alat Derek di Banjarnegara yang sudah menggeluti usahanya selama 10 tahun lebih.  “Ada hal-hal yang tidak bisa dikesampingkan dalam mengoperasikan alat Derek, yakni yang bersifat ghoib,” kata Waluyo.
Dikatakan, selama sekian tahun berkecimpung dalam bisnis Derek, sesuatu yang ghoib sering dialami oleh lelaki yang menjabat sebagai Kepala Terminal Bus Banjarnegara ini. Ia menceritakan peristiwa saat mengangkat mobil jenis SS di area SMK Pucang yang memakan waktu selama empat jam. Kebetulan di lokasi itu terdapat saluran irigasi. Menurut Waluyo, lamanya proses evakuasi lantaran rantai diganduli makhluk halus penunggu lokasi. Ia pun akhirnya kulo nuwun dan memutari lokasi. Setelah itu mobil berhasil diderek.
Pengalaman ghoib lainnya saat melakukan evakuasi Bis Sri Utami dan Alvin Jaya di daerah Ketilang. Entah karena permisi terlebih dulu kepada penunggu lokasi bis terjatuh, evakuasi hanya memakan waktu 15 menit. “Saat itu saya membaca bismilah dan berdoa kepada Alloh, SWT. Dan pengalaman itu sangat berharga sekali, dimana setiap kali akan melakukan aktifitas apapun kita harus membaca doa,” katanya.
Tebing curam dan medan yang berat sudah sering dijumpai lelaki yang memilki 2 unit mobil Derek jenis Isuzu dan Colt Diesel ini. Bahkan ia siap standby selama 24 jam dalam melayani pihak yang membutuhkan bantuan alat dereknya. “Cukup call di nomor 08122725780, kami akan datang ke lokasi jam berarapun,” pungkasnya. (TRS)

0 Response to "Waluyo (Kater Bus Banjarnegara) : Derek Butuh Keahlian Khusus"

Posting Komentar