Syahrial Efendi, Hercules Cilacap Tarik Truk 12 Ton Dengan Gigi


Walau belum se-beken Master Limbad yang selalu menampilkan atraksi ekstrim hingga membuat bulu kuduk penonton merinding, Syahrial Efendi pemuda asli cilacap ini juga meniti karir seperti halnya Limbad dengan berbagai aksi nekad dan ekstrimnya.

Karirnya dimulai sekitar tahun 2007 dengan melakukan aksi sulap jalanan. Tanpa rasa malu, ia beraksi di berbagai sudut kota seperti di Teluk Penyu. Dan aksi jalanan itupun akhirnya berbuah manis. Banyak pihak yang mengundangnya. Bahkan ia pernah diundang untuk menampilkan aksi sulapnya 24 jam nonstop. Dalam pertunjukan tersebut, ada trik yang ia tampilkan dan berakibat cukup fatal. Giginya linu dan lidah tertusuk saat dirinya memakan pecahan kaca. Darah pun bercucuran hingga membasahi pakaiannya, sampai akhirnya para kru menghentikan pertunjukannya.

“Seminggu lebih gigi dan mulut saya terasa sakit sekali, sampai saya susah untuk makan. Tetapi saya berprinsip setiap memulai pertunjukan harus dijalani sampai akhir, karena itulah sikap seorang yang profesional” katanya.

Sikap profesional Syahrial mampu mengantarkannya unjuk kebolehan ke Jakarta, Depok, Bekasi, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya.

Syahrial yang dijuluki “Hercules-nya Cilacap” ini mengaku tertarik dengan dunia magic sejak kecil.  “Sejak kecil suka menonton pertunjukkan sulap paling depan,” ceritanya. Bahkan, diakuinya, dirinya rajin berburu tutorial hingga ke penjual buku emperan. Pada saat itu, ia ingat betul judul buku pertama yang dimilikinya yakni trik sulap dahsyat.

“Buku tersebut memuat trik sulap klasik seperti permainan kartu dan sebagainya,” katanya.

Versi sulap menurutnya ada tiga jenis, yakni sulap trik, magic dan sihir. Ketiga-tiganya sama ia kuasai tanpa canggung sama sekali. Baginya sulap untukmenghibur bukan menipu.

Disinggung resepnya mampu menarik truk beroda sepuluh yang bebannya 12 ton hanya dengan menggunakan gigi sejauh lima meter baru-baru ini, fakir magic ini mengaku hanya gemar meditasi dan mengatur pernafasannya saja.

Hercules asal Cilacap ini juga berencana ingin menarik gerbong kereta api dan slender jika sudah mendapatkan ijin pertunjukan. (REZA)

0 Response to "Syahrial Efendi, Hercules Cilacap Tarik Truk 12 Ton Dengan Gigi"

Posting Komentar