POHON KESELAMATAN


Purworejo - Pohon keselamatan dan ketertiban berlalu lintas yang terletak didepan ruang Diyaksa Satlantas Polres Purworejo yang dipenuhi dengan Veleg, Ban, dan Knalpot para pelanggar lalu-lintas yang tidak standar pabrik itu menjadi perhatian para pemohon dan perpanjangan SIM. Pasalnya pohon tersebut tepat di sebelah selatan tempat ujian praktek SIM.

Kasat Lantas Purworejo, AKP Muhamad Syuhada, SE mengatakan dugantungkannya sejumlah kelengkapan kendaraan bermotor yang tidak standar tersebut, salah satunya ntuk menekan kecelakaan lalu lintas. Calon pemohon sim baru ataupun perpanjangan saat melakukan tes praktek  pohon keselamatan tersebut sangat jelas terlihat, tak henti-hentinya petugas menujuk kearah pohon dengan speker.

Setiap mendapatkan pelanggaran dalam melakukan operasi lalu lintas kendaraan pada roda, veleg, knalpot dan yang lainya tidak sesuai dengan standar pabrik diamankan selanjutnya pemilik kendaraan mencopot dan melengkapi kendaraannya sesuai standar pabrik,.Sementara ban, veleg dan knalpot yang tidak sesuai standar pabrik ditinggal dan digantung di pohon keselamatan.
Sebenarnya pohon keselematan ini idenya anggota kita berharap masyarakat Kabupaten Purworejo Menjadi pelopr keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan” terang Muhamad Syuhada. (ABN)

0 Response to "POHON KESELAMATAN"

Posting Komentar